Saturday, August 11, 2012

Mencegah Kepikunan Atau Demensia Untuk Kesehatan


Mencegah Kepikunan Atau Demensia Untuk Kesehatan, Kepikunan atau Demensia adalah kondisi yang sudah umum terjadi pada masyarakat kita. Menurut Perhimpunan Alzheimer, sekitar 800.000 orang di Inggris hidup dengan beberapa bentuk penyakit ini, yang memiliki lebih berbagai yang tidak terdiagnosis - dan ini diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari satu juta oleh 2021.

Apa itu Kepikunan
Kepikunan 
adalah penyakit progresif yang terkait dengan penurunan fungsi otak seperti penalaran dan memori. Ini biasanya mempengaruhi orang-orang di atas usia 65 tahun, lebih umum perempuan. Beberapa berjuang untuk mengontrol emosi mereka, berperilaku normal dalam situasi sosial, atau memiliki perubahan kepribadian.

Merupakan bentuk yang paling sering adalah penyakit Alzheimer, yang disebabkan oleh bagian otak yang merosot. Ini terutama berdampak cerebral cortex, area bertanggung jawab untuk memproses pikiran. Karena menyusut otak, gumpalan protein yang disebut dengan plak dalam bentuk kusut, menghancurkan sel-sel otak dan memengaruhi pembawa pesan kimia. Juga umum adalah kepikunan vaskuler (penyakit pembuluh stroke atau kecil), di mana masalah peredaran darah mencegah otak mendapat darah yang cukup dan oksigen

Apa penyebab Kepikunan?

Usia lanjut merupakan faktor yang sangat menentukan, faktor yang sangat berisiko untuk semua jenis demensia adalah jantung. Jadi mencegah berarti mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol, menurunkan risiko diabetes tipe 2, berhenti merokok dan mencapai berat badan yang sehat. Menangani faktor-faktor dalam, Anda 50s 40-an dan 60-an dapat mengurangi jumlah mereka yang menderita demensia dalam kehidupan nanti hingga sepertiga.

Kebanyakan penderita kepikunan memiliki bukti adanya penyakit stroke sebagai bagian dari penyakit mereka. Sebuah studi skala besar biarawati menemukan 60 persen dari mereka memiliki tanda-tanda Alzheimer pada otak, tetapi tidak mengalami gejala saat hidup. Tapi ada peluang 80 persen mereka menunjukkan gejala jika mereka juga memiliki tanda-tanda penyakit stroke. Ini dapat berarti Alzheimer sendiri adalah kondisi yang relatif jinak, bahwa hanya menjadi melemahkan bila dikombinasikan dengan penyakit stroke.


Apa yang dapat Anda lakukan

Mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol membantu menurunkan risiko penyakit stroke, seperti halnya merokok. Seperti bahkan obesitas ringan merupakan faktor risiko, menjaga berat badan yang sehat adalah dianjurkan. Tidak ada bukti spesifik olahraga mengurangi risiko kepikunan pada tahap ini, tapi bagus untuk jantung Anda, berarti akan menguntungkan otak Anda.
Berpegang di dalam pedoman minum satu t0 dua unit sehari untuk wanita dan dua t0 tiga untuk pria dapat mengurangi risiko Anda, dengan menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan baik.
Menjaga aktif otak juga pencegahan terhadap kepikunan. Seperti memperdalam belajar bahasa asing ataupun bahasa sehari - hari, melakukan teka-teki atau aritmatika mental, itu dapat semua membantu untuk mempertahankan penembakan neuron di otak dan melatih kesegaran otak anda. Ini sangat sulit untuk mengisolasi makanan tertentu yang dapat membantu kesehatan otak. Tapi dua penelitian telah menunjukkan diet Mediterania klasik untuk menjadi pelindung, yang mungkin karena manfaat kardiovaskular.
Beberapa penelitian awal telah menyarankan orang dengan kadar tinggi vitamin D cenderung tidak menderita demensia. Penelitian lebih lanjut diperlukan, tetapi mengingat semua manfaat lainnya kesehatan, tak ada salahnya untuk mengambil suplemen.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post
 

Copyright 2012 Kesehatan Dan Olahraga Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates